Senin, 12 Juni 2017



Assalamualaikum wr. wb 
Yeaaay alhamdulillah akhirnya pohonnya selesai juga, sebenarnya setelah postingan tugas dari tim Fasilitator saya sudah membicarakan dengan ayahnya anak-anak tentang tugas ini, dan si ayah cukup antusias mendengar nya, begitu juga dengan anak-anak. 
Karena kesibukan beberapa hari ini dan saya selalu lupa untuk beli bahannya, akhirnya baru terlaksana pada hari ini. Sebelum membuat pohon ini saya sudah menjelaskan kepada kk dan abang, berhubung abang belum bisa membaca jadi nanti saya yang akan bacakan.  Sedangkan kk sudah bisa baca sendiri. 
Selama memberi penjelasan kepada anak-anak saya juga bertanya kura-kura pohon seperti apa yang akan kita buat, lalu siayah menunjuk salah satu hiasan dinding dirumah yang berbentuk ranting pohon seperti gambar dibawah ini
Lalu ayah juga bilang kenapa tidak beli saja stiker yang suka di tempel di motor, wah ini ide bagus jadi tidak perlu beli lem lagi dan lebih simpel tentunya,tadi sore singgah lah saya di toko stiker dan beli bahan nya. 
Kk, abang dan ayah sangat antusias membantu 
Anak-anak sebelum ada tugas ini, setiap malam saya selalu membaca kan mereka buku cerita sebelum tidur, dan ketika ada tugas ini, kk sangat antusias untuk baca buku sendiri karena sebelumnya selalu dibacakan, dan si abang juga ga mau ketinggalan tentunya, sekarang sudah pandai mengajak saya untuk baca buku sebelum tidur. 

Kk membantu saya waktu menempel ranting pohon di dinding yang bisa dijangkau oleh mereka sehingga ketika mereka sudah membaca buku mereka bisa menuliskan buku apa yang sudah dibaca. 
Jadi inilah hasil karya pohon literasi keluarga kecil saya, semua punya ranting masing-masing sehingga mereka bertanggung jawab untuk membuat ranting rindang dengan daun. (abaikanbackground).
Ukuran ranting sesuai dengan tingkatan umur, punya ayah yang paling besar.  Dan punya abang yang paling kecil. 
#harikesatu
#gamelevel5
#tantangan10hari
#forthingstochanngeimustchangefirst 
#kuliahbunsayiip 

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates