Senin, 16 Desember 2019

Tidak terasa setelah sekian purnama akhirnya kelas buncek di buka juga, kelas yang selalu saya tunggu hampir 2 tahun ini tentunya saya tidak ingin melewatkan nya begitu saja. 

Walaupun kondisi saya harus bekerja di lapangan dan karena besok hari terakhir setor tugas, saya begadang malam ini untuk membuat tugas ini dengan semangat dan mata lima watt. 

Tugas pertama kali ini adalah mengenali potensi diri yang menjadi kekuatan saya, dimana kelima hal ini yang akan saya asah supaya saya lebih cekatan lagi tentu nya.


Dalam mengenali Kekuatan Diri ini tentunya tidak. Lah mudah, karena pasti banyak hal yang bisa dan suka saya lakukan. Tapi dalam hal ini saya hanya mengambil lima hal yang saya bisa lakukan dan saya suka. 
Diantaranya : 
1. Memasak 
Saya bisa dan suka memasak, karena saya ingin anak-anak dan suami saya senang memakan masakan saya sehingga sampai kapan pun mereka akan mengingat masakan saya. 

2. Beberes rumah 
Saya salah satu tipe yang tidak suka melihat rumah kotor, sehingga itu menjadikan saya sangat suka bersih rumah, dan saya juga salah satu tipe bosanan jadi mau nya posisi furnitur suka saya geser. 

3. Fotografi 
Saya sangat suka kegiatan fotografi, saya suka pemandangan yang indah, dan rasanya rugi banget ketika ada momen itu saya tidak mengabadikan nya dalam foto. 

4. Membaca dongeng untuk anak-anak 
Saya ibu bekerja yang ingin sekali dicintai oleh anak-anak, salah satu momen yang saya suka untuk menciptakan bonding antara saya dengan mereka adalah membaca kan dongeng untuk mereka sebelum tidur setiap malam, momen itu membuat saya memiliki Ikatan dengan anak-anak. 

5. Berpetualang di hutan 
Saya sangat suka sekali dengan sesuatu yang hijau, diantaranya ya masuk hutan, apalagi saya bekerja di bagian itu, saya merasakan kedamaian tersendiri di dalam hutan, saya suka kesunyian yang diciptakan ketika di dalam hutan, di hutan juga menjadi salah satu tempat untuk merefresh kembali otak yang sudah penuh dengan permasalahan yang ada. 

Masih banyak hal lain nya yang saya suka dan saya bisa, tapi tentunya diantara itu saya juga tahu bahwa ada hal yang saya tidak bisa dan saya tidak suka, terlepas dari semua itu tentunya saya berusaha menikmati setiap kegiatan yang saya lakukan. 

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates