Selasa, 26 Oktober 2021

Hai.. Hallo
Assalamu'alaikum wr. wb. 
Ketika aku menulis ini hari sudah larut malam tepatnya tengah malam dan aku belum bisa tidur. Alasannya ya entah kenapa ga ngantuk nih mata, aku sibuk scroll media sosial ampe bosan tapi tetap aja belum ngantuk, akhirnya aku memutuskan untuk menuliskan apa yang ada di pikiranku saat ini. 

Yups..semua berawal dari kata "besok bunda ke kantor ya?", jujur itu sebenarnya kata yang sederhana tapi sangat mempengaruhi aku, kata-kata itu sangat sering dilontarkan oleh anakku baik kk ataupun adiknya, dan aku selalu jawab " iya sayang bunda besok ke kantor". 

Jujur aku menjawab pertanyaan itu dengan berat karena sebenarnya aku merasa banyak maksud yang tersirat dari pertanyaan itu karena anakku tahu bahwa saat itu hari jam kerja dan pastinya aku harus ke kantor, tapi mereka selalu bertanya, setiap hari aku rasa mereka bertanya kepadaku. 

Aku merasa perasaanku campur aduk saat itu, aku merasa sangat sedih aku tahu maksud yang tersirat disana karena mereka ingin aku selalu ada bersama mereka, dan jujur aku juga ingin selalu ada bersama mereka setiap waktu yang kulalui saat ini, tapi aku belum bisa mengabulkan keinginan mereka saat ini. 

Saat ini aku sedang berusaha melakukan sesuatu yang bisa membuatku ada untuk mereka, aku sedang mencoba membuat usaha yang bisa aku jalankan dari rumah, aku berencana membuat sebuah warung dirumah yang aku sendiri belum tahu pasti apa yang akan aku jual diwarung itu. 

Aku menamakannya "Waroeng Bumi", bumi disini bukan bumi yang bulat ya, tapi ini adalah singkatan dari " Bugis Minang" ini adalah suku dari aku dan suamiku. Aku juga belum tahu nantinya seperti apa yang aku pikirkan saat ini aku berusaha untuk membangun garasi dan dapurku menjadi warung, walaupun aku mulai dengan mencicil apa saja yang harus direnovasi supaya pantas disebut warung. 

Pertanyaan yang dilontarkan setiap hari kepadaku saat ini menjadi motovasi terbesarku untuk berusaha melakukan sesuatu yang bisa membuatku hadir dengan sepenuh hatiku disamping mereka. 

Selain Waroeng Bumi ini aku juga sedang berusaha mendalami keahlian yang lain yaitu "Bekam" kenapa aku memilih bekam karena aku sudah merasakan manfaat dari bekam ini  untuk kesehatanku dan aku hampir setiap bulan selalu bekam.

Untuk bekam ini aku mencoba mejadi penterapis bekam dengan berbekal pelatihan, sertifikat dan kartu anggota semoga aku juga bisa membantu orang lain untuk merasakam manfaat bekam. Rencanaku nanti aku hanya melayani bekam diluar jam kerjaku karena tugas utamaku ya masuk kantor dari senin sampai jumat. 

Sebenarnya banyak hal yang ingin ku lakukan, untuk menyiapkan masa pensiun, aku tidak ingin terlena dengan kondisi saat ini dan aku harus merintisnya dari sekarang, walaupun sudah terlambat tapi itu lebih baik daripada tidak sama sekali. 


Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates