Selasa, 01 Agustus 2017



Selepas magrib saya dan anak-anak suka bercengkrama atau bermain bersama misalnya malam ini kita bermain balok. 
Saya mengajak anak-anak untuk mengenal lebih jauh balok itu berbentuk apa, si abang sangat antusias,  walaupun sambil mewarnai juga tidak mau ketinggalan untuk menebak bentuk balok tersebut. 
Kelihatan sekali siabang lagi mikir ketika saya tanya itu balok nya berbentuk apa bang?  Abang jawab “lingkaran bunda”  ok.. Lalu saya tanya lagi garis tengah yang membelah lingkaran itu namanya apa?  Siabang berpikir lebih keras tapi tentunya abang tidak bisa menjawab sepertinya abang belum pernah dengar atau lupa, lalu saya bilang itu disebut diameter baru mereka berdua bilang “ooo…”. 
Ada sebagian balok yang abang kenal namanya seperti segitiga, kubus dan masih banyak jenis lain yang bisa disebut kan kk dan abang. Lalu abang membuat balok tersebut menjadi sebuah istana kata abang. 
Ketika diamati ternyata banyak hal yang bisa dipelajari bersama anak-anak walaupun mereka sedang bermain, lebih sederhana dan mudah dimengerti tentunya. Terus belajar mengeksplor lingkungan sambil belajar matematika.
#gamelevel6 
#tantangan10hari 
#harike8
#kuliahbunsayiip 
#ILoveMath 
#MathAroudUs 

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates