Sabtu, 19 Agustus 2017

#day1 

Alhamdulillah sudah memasuki materi yang ke 7, dan masih tetap semangat tentunya mengamati tingkah polah krucils dirumah. Salah satu nya di materi kali ini berbicara tentang semua anak adalah bintang, materi kali ini sangat menantang karena setiap orang tua diajak untuk lebih meneliti dengan seksama masing-masing anak. 
Untuk memulai pengamatan pertama ini yaitu saya dan anak-anak menonton acara perlombaan dalam rangka dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72 yang dilaksanakan di lapangan volley di komplek perumahan.  Sebelum berangkat kk sudah sangat bersemangat sekali karena kk akan ikut berpartisipasi dalam acara lomba tersebut, bisa dilihat binar dimatanya ketika bercerita kepada saya bahwa kk nanti akan ikut lomba. 
Lomba yang diikuti kk yaitu membawa kelereng dengan menggunakan sendok yang dijepit di dalam mulut dan lomba makan kerupuk. Sewaktu lomba kelereng di sendok kk dari awal garis start sampai garis berputar dan kk finish diurutan kedua, yang diambil untuk final hanya yang finish pertama tapi kk tidak bersedih hati, kk sangat bahagia. 


Begitu juga dengan lomba makan kerupuk kk juga finish diurutan kedua, dan tetap kk sangat senang walaupun tidak masuk final. Saya bertanya kenapa kk senang walau hanya juara dua kata kk “bunda kalah menang itu biasa yang penting kk berani”.  oke ternyata kk ingat saya pernah berbicara seperti itu kepada kk dan sekarang kk sudah mengenal konsep persaingan dalam kehidupan sehari-hari dan Kecerdasan interpersonal kk berbicara kali ini. 


Kecerdasan interpersonal dalam hal ini dapat dilihat dari keceriaan kk bersama dengan teman-temannya. Waktu itu mereka lagi duduk bersama dan saya sempat mengabadikan moment tersebut. 
Berikut video kegembiraan kk ketika memenangkan juara kedua. 
Kk sangat bersemangat sampai memeluk temannya 😂.  
Lain halnya dengan abang, untuk intrapersonal abang lebih cenderung pendiam ketika mood nya kurang bagus, pada dasarnya abang anaknya ceria, dan berani salah satunya ketika outing ke dokter gigi abang cukup berani untuk ikut andil dalam acara tersebut. 
Sebelum berangkat sekolah pun abang bercerita bahwa abang akan memeriksa gigi nya dan memberi tahu dokter nya bahwa ada salah satu gigi abang yang goyang. Untuk interpersonal abang cepat bergaul dan ramah. 
#gamelevel7 
#day1
#tantangan10hari 
#kuliahbunsayiip 
#bintangkeluarga

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates