Senin, 13 Desember 2021


Assalamu'alaikum wr. wb hai saya sherly dari tim rubi digi, alhamdulillah akhirnya sampai juga di materi terakhir ini, antara senang dan juga sedih. Senangnya karena bisa ada di titik ini dengan segala halangan dan rintangan yang dihadapi. Sedihnya ya ga dengar ibu septi lagi kasih materi, tapi tidak masalah masih bisa ketemu ibu di obrolan dapur ibu.

Materi kali ini lebih kepada refleksi diri selama ebam bulan belajar dikelas bunda saliha, perjalanan dimulai dari menentukan problem statement kemudian mencari tim yang mempunyai permasalahan yang sama, dan bekerja sama dalam tim untuk mencari solusi dan sekarang tidak terasa sudah sampai ditahap akhir. 

Sangat banyak ujian dan rintangan yang dihadapi, tidak mudah juga dalam mencari solusi serta menyamakan visi dan misi apalagi tim rubi digi ada 11 orang yang alhamdulillah nya semuanya murid kelas bunda salihah. 

Selama di tim rubi digi ini kami menetukan 3 milestone yang kami praktekan untuk menemukan solusi dan selama praktek ini sangat tidak mudah bagi saya, karena saya  bekerja diranah publik hal ini membuat saya banyak meninggalkan anak2. 

Alhamdulillahnya saya punya partner yaitu pak suami yang membantu saya mengawasi anak2 dalam menggunakan gawai. Pada solusi penggunaan gawai ini saya dan anak2 dan suami cukup berdebat untuk mencari solusinya, dari hal yang saya alami semua nya kembali kepada self control. 

Anak adalah peniru ulung, dia tidak akan bermain gadget tanpa henti kalau bukan karena orangtuanya yang tidak kenal waktu dengan gadgetnya. Sianak merasa diabaikan dan saya mengalaminya, ternyata anak saya sendiri merasa kesal dengan kami orangtuanya dan dia ingin balas dendam.

Akhirnya dengan sedikit ketegasan anak saya detox gawai selama 1 bulan dan itu ternyata cukup mumpuni karena lambat laun dia akan mencari kesibukan yang lain tapi dengan satu syarat saya sebagai orangtuanya berkomitmen hadir seutuhnya dalam membersamai mereka. 

Sekarang alhamdulillah anak2 sudah tidak pakai gawai lagi, kalaupun pakai gawai waktunya hanya 1 jam perhari dan itu hanya menggunakan labtop. Mereka bisa menabung waktu dan alhamdulillah nya mereka konsisten dan komitmen dengan kesepakatan yang telah dibuat. 

berikut portofolio tim rubi digi dalam menyelesaikan problem statement bijak dalam bergawai rumah bijak digital

semoga saya dan anak anak tetap konsisten dengan komitmen yang kami buat saat ini sehingga lebih mempererat kebersamaan kami sebagai sebuah keluarga. 

Terimakasih bunda salihah dan ibu septi untuk ilmu berharganya. Terima kasih tim Rubi Digi yang selalu bersemangat dan gercep kumpulin foto, dan teristimewa terima kasih untuk leader rubi digi alhamdulillah ketemu leader yang keren banget, yang selalu meluangkan waktu dan memberikan semangat serta berbagi ilmunya kepada kami semua, love you mba fit hehe.. 


#ibupembaharu
#bundasalihah
#darirumahuntukdunia
#hexagoncity
#institutibuprofesional
#semestaberkaryauntukindonesia
#ibuprofesionaluntukindonesia





Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates