Sabtu, 15 Juli 2017



Minat membaca setiap orang berbeda, beda jaman beda pola dan tingkah laku manusianya,saya teringat waktu saya masih kelas 1 sd setiap minggu ibu saya membelikan saya majalah bobo dan majalah ananda, disana saya mengenal dunia luar selain kampung saya karena saya tidak pernah bepergian kemana pun, majalah itu selalu ditunggu ketika ibu saya sampai dirumah setelah bekerja seminggu dikota begitu sampai itu dulu yang ditanya, sampai akhirnya saya punya lebih dari 100 majalah dan majalah itu dijilid dengan rapi, sampai saya dewasa majalah nya masih ada. Itu cerita waktu jaman saya kecil. 
Berbeda halnya dengan jaman anak saya, minat baca mereka jujur saya akui kurang begitu suka, walaupun saya dan suami bisa dibilang maniak baca, tapi sepertinya hal tersebut tidak berpengaruh kepada keturunan kami. Dan hal ini tidak bisa dipaksakan sehingga menjadi pr buat kami orangtua nya untuk menstimulus mereka untuk senang membaca buku. 
Alhamdulillah selama mengikuti kuliah di institut ibu profesional ini banyak hal yang saya pelajari, salah satunya menstimulus kemampuan anak saya untuk suka membaca, selama mengikuti game ini mereka sangat antusias, sampai liburan lebaran pun mereka bawa buku dan pastinya bukunya dibaca, tapi tetap untuk hal seperti ini kita sebagai orangtua harus memberikan teladan, sekali waktu kk suka protes “bunda kenapa bunda tidak baca buku?”  oke untuk satu ini saya akui saya salah, saya harus berubah menjadi teladan bagi anak-anak supaya mereka juga senang melakukan hal-hal yang baik. 
Yups saatnya ayah dan bunda berubah. 
#kuliahbunsayiip 
#forthingstochanngeimustchangefirst 
#gamelevel5 
#aliranrasa 

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates