Minggu, 09 Februari 2020

Alhamdulillah saya sudah menonton salah satu go live dari keluarga uluwatu (ulat-ulat waktu). 
Di dalam salah satu mind map saya adalah manajemen waktu dalam memasak disini saya ambil ilmu tentang manajemen waktu secara umum ya dari keluarga uluwatu, secara prinsip menurut saya sama saja hanya tinggal menambahkan pada saat apa waktu itu digunakan misalnya bagi saya manajemen waktu dalam memasak. 

Di go live uluwatu berbicara tentang tips  manajemen waktu antara lain : 
1. Tentukan goals atau tujuan yang jelas 
2. Mengenali diri yaitu mengetahui ranah yang disukai, ranah penting dan mendesak 
3. Tentukan skala prioritas 
4. Membuat jadwal atau jurnal kegiatan 
5. Perbanyak penggunaan waktu diranah pekerjaan yang penting 
6. Fokus, konsisten dan komitmen 
7. Segera mengerjakan pekerjaan penting sebelum menjadi mendesak
8. Melakukan evaluasi secara rutin. 

Di dalam manajemen waktu juga ada tantangan yang harus ditaklukkan  antara lain : 
1. Adaptasi
2. In konsisten 
3. Menunda - nunda

Ketiga hal ini sangat menjadi momok bagi kota ketika ingin melakukan manajemen waktu, tapi tetap ketika kita berpikir bahwa waktu itu adalah sesuatu yang berharga maka kita akan dengan mudah terhindar dari ketiga tantangan diatas. 

Semangat dalam mengelola waktu sehingga tercipta rutinitas yang membuat kita bahagia. 

#presensi 
#golive
#bundacekatan 
#uluwatu 
#manajemenwaktu


Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates