Senin, 08 Februari 2021

Assalamu'alaikum wr.wb
Selamat sore ketemu lagi dengan materi yang sangat menarik dan menantang di minggu ini yaitu zona open space. 

Sungguh saya takjub dengan zona ini karena membuat setiap orang bisa mengeksplorasi diri sendiri, dan tentunya ini tidak mudah karena  pertama setiap orang menguji nyali nya untuk menjadi speaker kemudian menyiapkan materi, kemudian menarik orang untuk bergabung hanya modal flyer doang dan itu luar biasa. 

Saya mau cerita untuk sesi pertama ini saya belum tertarik untuk menjadi speaker karena jujur saya udah ditahap kena sindrom tsunami informasi. Saya bingung membagi otak saya memikirkan banyak hal, dan akhirnya di zona ini saya memutuskan menjadi Bumblebee dulu saja, saya keliling  belanja ide tapi tentunya yang sesuai dengan kebutuhan  saya. 

Saya tidak kalap mata melihat ilmu yang bertebaran dimana mana, saya hanya mau mengikuti apa yang saya suka dan saya butuhkan salah satunya hari ini saya mengikuti dua kegiatan. 

Yang pertama yaitu public speaking yang disampaikan  oleh mba Maria Ulfah kenapa saya mengikuti ini ya karena saya suka public speaking dan saya ingin belajar lebih banyak lagi tentang public speaking. 


Walaupun saat itu saya juga masih kerja saya tetap bersemangat mengikuti nya karena suka itu kali ya jadi ya berbinar saja rasanya. Berikut beberapa catatan yang saya dapatkan. 
Selanjutnya di sore hari saya ikut sesi fotografi di zoom, alhamdulillah saya bisa mendengar setengah karena saya harus pulang dari kantor. 
Tapi tidak masalah karena saya tidak melewati sesi penyampaian materi oleh speaker. Ada bebrapa materi yang saya simpan diantaranya dibawah ini. 

Saya ikut sesi ini karena saya juga sedang mendalami fotografi jadi saya perlu menambah pengetahuan tentang fotografi. 

Belanja ide atau nyicip sana sini menurut saya tidak masalah selagi memang butuh ya walaupun berusaha untuk tidak terkena Sindrom tsunami informasi. 

Saya tidak tahu apakah kedepan nanti saya juga akan mengambil peran menjadi speaker tapi yang saya tahu setiap orang punya kemampuan menjadi speaker tapi mungkin belum waktunya saja semua itu muncul ke permukaan. 

Salah satu pertimbangan saya belum mengambil peran menjadi speaker karena kesibukan saya yang cukup menyita waktu. 

Semoga semua berjalan sukses dan lancar virtual conference kali ini dan antusiasme lara hexagonian ataupun diluar hexagonia luar biasa.. 

Wassalam 🙏😚

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates