Selasa, 24 Maret 2020

Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama puasa dalam 30 hari ke depan, dalam mind map saya karena saya hanya membahas satu topik yaitu tentang memasak maka saya akan berpuasa selama 30 hari ini dari hal-hal yang membuat saya tidak cekatan dalam memasak serta puasa terhadap hal-hal yang membuat saya cekatan dalam memasak. 

Sebenarnya memasak bukan merupakan suatu kegiatan yang saya suka, tapi saya merasa ini penting dan mendesak karena saya ibu bekerja di ranah domestik dan saya ingin keluarga saya makan makanan yang sehat dan saya masak sendiri. 

Untuk keterampilan memasak itu sendiri sendiri saya sebenarnya cukup mahir tapi saya susah sekali untuk bergerak ke dapur. 

Banyak hal yang saya lakukan supaya saya betah di dapur, salah satunya saya sudah 2 kali merehap dapur sesuai dengan keinginan saya, tapi sepertinya masih perlu di rehap lagi belum dapat rasanya. 

Tapi ga mungkin juga ya kan, dapur seuprit itu saya rehap terus, jadi sepertinya hati saya yang perlu di rehap. 

Bagi orang yang suka di dapur ini semua itu mudah, tapi kenapa di saya ini semua susah, baik balik lagi ke rasa di hati hihihi. 

Kali ini saya tidak mau lagi mengikuti rasa mager saya, saya ingin cekatan dalam memasak, ini impian saya, supaya saya merasa lengkap menjadi ibu untuk anak-anak dan suami. 

Jadi saya memutuskan ada beberapa hal yang akan saya puasa kan. 
1. Minggu pertama saya akan puasa gadget, yaitu tidak akan membuka hp saat bangun tidur sehingga saya langsung ke dapur dan memasak. 

2. Minggu kedua saya akan puasa mencuci piring dan menyiapkan bahan menu untuk di masak keesokan harinya. 

3. Minggu ketiga saya akan puasa menyiapkan makanan dalam waktu 30 menit setiap pagi dan saya perlu menggunakan stop watch 

4. Minggu ke empat saya puasa menggabungkan semuanya sehingga saya lebih cekatan dalam menyiapkan makanan untuk keluarga saya. 

 
Hari pertama saya puasa tidak pegang hp bangun tidur masih need improvment karena hp saya rusak dan tidak mau di cas sehingga saya cukup panik mengurus hp saya. 

Alhamdulillah hpnya sudah bagus lagi dan saya juga sudah mengerti dengan tantangan kali ini dan saya sudah siap untuk mengikuti kelas kepompong. 


#day1
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tentang Seseorang . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates